4 Cara Membuat Website Mobile Friendly dan Mudah Dioptimasi!

Persaingan dunia digital semakin pesat dan meningkat, tak heran pebisnis online menggunakan beragam cara karena Google terus mengembangkan potensi dan ketentuannya yang ketat. Apalagi Google memiliki argoritma terbaru dan berdampak mengurangi peringkat website yang tidak mobile friendly, Menggunakan Jasa SEO Jakarta Selatan dan kota besar lainnya banyak menyediakan layanan optimasi website agar lebih mobile friendly dan mengandalkan tenaga ahli.

Website Mobile Friendly

Tips Membuat Website Mobile Friendly

Keberadaan Algoritma Google memang mewajibkan pebisnis online menerapkan website yang mobile friendly agar bisnisnya tetap berjalan lancar. Maka diperlukan cara tepat agar website tidak kalah saing dan tetap mobile friendly. Untuk itu dibawah ini ada 4 tips yang dapat diterapkan agar website mobil friendly, diantaranya adalah:

1. Menggunakan Desain Responsif

Penerapkan desain responsif bertujuan membuat website mudah dilihat dari beragam ukuran di perangkat yang berbeda. Tentunya hal itu membuat web developer mudah menjalankan tugasnya menciptakan sebuah website. Terutama bagi penyedia jasa online yang marak di ibu kota, keberadaannya memudahkan pebisnis online bersaing secara sehat dan memiliki website mobile friendly. Salah satunya adalah seo agency yang terbukti berkualitas dan tidak pernah gagal menjalankan tugasnya.

2. Menggunakan Gambar Dengan Memory File Size Rendah

Gambar dengan ukuran file ringan wajib diterapkan agar pengunjung website nyaman, terutama bagi pengunjung yang membuka website di perangkat mobile. Dengan begitu website anda tetap memiliki banyak pengunjung karena kenyamanan website mobile friendly anda.

3. Menyertakan Viewport Meta Tag

Viewport meta tag termasuk cara efisien membuat webiste mobile friendly karena termasuk kode kritis untuk mengukur kualitas konten. Point satu ini menjadi hal yang sangat diperhatikan Jasa SEO untuk mengoptimasi website.

4. Tidak Membuat Website Mobile Friendly yang terpisah

Konten yang disajikan harus sama pada tampilan perangkat mobile maupun dekstop, untuk itu jangan memotong konten yang sesuai dengan penggunaan mobile. Selain itu untuk mencari tahu elemen apa saja yang membuat website lambat, anda harus menggunakan Google Page Speed Insights sehingga website tetap mobile friendly.

 

 

Updated: October 9, 2020 — 9:54 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *